Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Aquarium, Filter, Management Air, Lighting
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Aquarium, Filter, Management Air, Lighting Diskusi masalah tentang aquarium, filter, management air, dekorasi, lighting, untuk Arowana

Reply
 
Thread Tools
Old 04-20-2006, 08:29 PM   #16
jocleary (65)
NAC 104
 
Join Date: Mar 2006
Location: jakarta
Posts: 65
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by adz3
cari aja bro di KARTINI toko ikan cupang biasanya digantung di depan toko harganya per bungkus rp 1.000
thanks bro buat infonya...
besok sabtu pergi cari ah..
jocleary is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 08:38 PM   #17
KoKo (3087)
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by jocleary
ada yg punya gambar daun ketapang gak?:confuse:
penasaran soalnya belim pernah liat..
trus biasanya bisa di dapet dari mana?
Thanks
bos, ini pic_nya serta pohonnya , sapa tau di deket rmh ada
Attached Images
File Type: jpg ketapang01.jpg (40.1 KB, 22 views)
File Type: jpg ketapang02.jpg (53.1 KB, 33 views)
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 08:46 PM   #18
hengky (2581)
NAC 092
 
hengky's Avatar
 
Join Date: Sep 2002
Location: Where Angels & Demons Meet
Posts: 1,439
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by KoKo
bos, ini pic_nya serta pohonnya , sapa tau di deket rmh ada
Top!! helpful bgt picnya.
cari dmn ya? :/
hrs mulai lbh sering lirik2 kiri kanan kl lg nyetir nih
hengky is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 08:56 PM   #19
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by hengky
Top!! helpful bgt picnya.
cari dmn ya? :/
hrs mulai lbh sering lirik2 kiri kanan kl lg nyetir nih
kalo ngak ada mending beli aja di kartini 1 plastik cuman 1000 kok
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 09:08 PM   #20
jocleary (65)
NAC 104
 
Join Date: Mar 2006
Location: jakarta
Posts: 65
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by KoKo
bos, ini pic_nya serta pohonnya , sapa tau di deket rmh ada
thanks bro buat picture nya..
bener kata bro hengky nih... musti liat kanan kiri kalo lg nyetir
kalo ga ada ya seperti bro adz3 bilang tinggal ke kartini
jocleary is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 09:12 PM   #21
KoKo (3087)
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Default Re: rebusan air ketapang

ati2 lho jangan kebanyakan liat kanan kiri kl lg nyetir
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 09:45 PM   #22
hengky (2581)
NAC 092
 
hengky's Avatar
 
Join Date: Sep 2002
Location: Where Angels & Demons Meet
Posts: 1,439
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by adz3
kalo ngak ada mending beli aja di kartini 1 plastik cuman 1000 kok
Hahahaha...kynya mending cara ini deh. thks bro adz3.
drpd cara nyetir lirik kiri kanan trs bro koko...kekekkee
hengky is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 10:38 PM   #23
wijaya (117)
NAC 093
 
wijaya's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: cirebon
Posts: 116
Default Re: rebusan air ketapang

Pengalaman saya ttg daun ketapang:
Kalau diberi dalam jumlah "banyak sekali" dengan cara direndam di aquarium, ketapang ini cukup efektif menurunkan ph. Tetapi dengan asumsi bahwa gh air normal, tidak terlalu tinggi, mungkin gh hrs berkisar antara 6-8. Kalo gh tinggi, mau dikasih berapapun, ph air tetap sulit turun. Ini teori pak JD lho, dan saya sudah buktikan ....
Daun ketapang ini kalau direndam di air, butuh waktu sekitar 2-3 hari untuk larut, .....jadi yg ganti air 2-3 hari sekali sih percuma pake cara ini. Saya sudah coba, untuk volume 600liter, dibutuhkan paling tidak 90 lembar daun ketapang agar ph bisa turun secara signifikan(kurang lebih 0.5)

Daun ketapang yg direbus dan lgs direndam di aqua sebenarnya sama, hanya saja direbus jauh lebih cepat. Coba aja sedia air satu rantang, ukur ph nya, kemudian masukan daun ketapang 10 lembar, rebus sampai warna coklat, dinginkan, terus ukur ph airnya,........ph akan turun, tergantung banyak dan pekatnya larutan daun ketapang. Air ini kalo dimasukan ke aquarium, jelas akan membantu menurunkan ph, tapi tergantung perbandingan volume aqua dan larutan ketapang tsb. Kalo sedikit jadi gak ada gunanya, cuma bikin air keruh dan bikin senang yg punya (krn sugesti daun ketapang bikin aro tambah merah). Dan ingat, jgn masukan air dalam kondisi masih panas, ntar si aro jadi ikan tim...hehe...

Kesimpulannya, larutan daun ketapang hampir sama fungsinya dgn black water......cuma mmg ketapang ini alternatif yg jauh lebih murah walaupun sedikit merepotkan. Tolong dikoreksi kalo saya salah, sekali lagi ini pengalaman pribadi lho.
wijaya is offline   Reply With Quote
Old 04-20-2006, 11:55 PM   #24
KoKo (3087)
NAC 009
 
KoKo's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Delle Alpi_TebeT
Posts: 2,914
Default Re: rebusan air ketapang

makasih pak wijaya sdh sharing pengalamannya
__________________
" Stand Up Speak Up "
KoKo is offline   Reply With Quote
Old 04-21-2006, 02:38 AM   #25
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

mantap infonya , thanks ya
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-21-2006, 08:17 PM   #26
Jufri (1007)
NAC 054
 
Jufri's Avatar
 
Join Date: Sep 2005
Location: Jpn
Posts: 796
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by adz3
kalo ngak ada mending beli aja di kartini 1 plastik cuman 1000 kok
daun ketapang di KARTINI 1000,satu plastik. isi brapa lembar sih yah!??
Jufri is offline   Reply With Quote
Old 04-22-2006, 01:06 PM   #27
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by Jufri
daun ketapang di KARTINI 1000,satu plastik. isi brapa lembar sih yah!??
mungkin 10 lembar ya abis ngak di itung lg sih
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-22-2006, 01:07 PM   #28
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

emang kalo di pikir lg harganya cukup mahal sih tp apa blh buat mending keluar uang dikit dr pada susah2 cari
adz3 is offline   Reply With Quote
Old 04-26-2006, 01:12 PM   #29
jocleary (65)
NAC 104
 
Join Date: Mar 2006
Location: jakarta
Posts: 65
Default Re: rebusan air ketapang

guys..
sabtu kemaren ke kartini.. mo cari daun ketapang..
akhirnya malah beli tortoise n landak deh..alhasil kelupaan daun ketapangnya..
makanya g males ke kartini terlalu banyak godaan.. hehhe
Btw di daerah kelapa gadaing ada yg jual ga ya?? or ada yg pernah liat pohonnya??
jocleary is offline   Reply With Quote
Old 04-26-2006, 02:54 PM   #30
adz3 (2443)
NAC 068
 
adz3's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: jakarta
Posts: 2,249
Default Re: rebusan air ketapang

Quote:
Originally Posted by jocleary
guys..
sabtu kemaren ke kartini.. mo cari daun ketapang..
akhirnya malah beli tortoise n landak deh..alhasil kelupaan daun ketapangnya..
makanya g males ke kartini terlalu banyak godaan.. hehhe
Btw di daerah kelapa gadaing ada yg jual ga ya?? or ada yg pernah liat pohonnya??
wah sama tuh ama gw kalo ke kartini tdnya mau beli jangkrik liat2 ikan yg bagus2 jadinya beli ikan
adz3 is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:38 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com