View Single Post
Old 07-15-2008, 09:30 AM   #17
Owen.S
NAC 077
 
Owen.S's Avatar
 
Join Date: Dec 2005
Location: Jakarta
Posts: 1,315
Default Re: Help - Sulcatanya merem terus

Quote:
Originally Posted by irwan2308 View Post
Salam Kenal,

g ada juga masalah seperti ini, pertama tama sulca gak mau makan dan merem terus, trus makin lama makin parah, kaki bagian pangkalnya jadi bengkak, dan lehernya kaya udah ga ada tenaga...... huah g panik baget....temen temen bilang untuk bawa ke dokter rotoro di sunter, akhirnya g bawa kesana, huah... itu 3 minggu yang lalu.... seminggu sekali g balik untuk infus dan dapet obat rendeman..... sekarang sudah membaik kondisinya, matanya sudah terbuka dan jernih..... tapi belum mau makan..... apa ada saran agar dia mau makan lagi ? dokternya bilang memang sulcata kalo dah ngambek makan lama pulihnya... hanya g stress aja liat sulca g gak makan makan..... udah coba dikasih siomak, kembang sepatu, toge, okra, lectuce, tetep buat tatakan tidur doang......... huah tambah stres... ada saran ?
Kadang memang banyak kejadian baby sulcata kena FHS (Failure Hatchling Syndrome), karena kegagalan internal organ, jadi mau diapain jg percuma. Dokter mah enak aja suntik2 kan dapet duit, tapi dia gak bilang ada kesempatan hidupnya berapa persen.
Memang ciri2nya begitu, lemes, agak membengkak, merem terus, gak mau makan, nanti tiba2 lewat deh. Udah kejadian beberapa kali sm sy kok, jadi udah pengalaman.
Bukannya sy nyumpahin lho, tapi memang faktanya begitu bro.
Semoga membantu.
__________________
http://www.indogecko.com
Owen.S is offline   Reply With Quote