View Single Post
Old 03-07-2007, 03:44 PM   #61
rudinugraha
NAC 033
 
rudinugraha's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: Jakarta
Posts: 1,194
Default Re: March'07 N1wanRed's SR Auction

Ya semoga aja tetap naik teruuuuussss.....!!!!

Kenapa dalam Data dan Kondisi saya Tulis :

SR pertama saya yang perawatannya coba-coba mengikuti beberapa Tips & Trik yg ada di forum. (Tanning, Air, Filter dsb)


Karena terus terang saja SR ini benar-benar merupakan ikan experiment saya yang pertama.


Sebelum saya tahu ada forum ini, saya sih cuman pelihara apa adanya saja. Maksudnya saya beli ikan arowana, lalu taruh di aquarium, ada filter, kasih makan...beres!!!. itupun:

1. Media filter hanya kapas, dan filternyapun hanya filter gendong diatas aquarium, sama sekali belum tahu tuh kegunaan media filter lain seperti BioBall, Ceramic Ring, dsb.
2. Nggak kenal yg namanya Tanning, pokoknya asal nggak gelap dikasih aja lampu, itupun Lampu neon biasa.
3. Makanan cuman anak ikan mas, nggak peduli lagi mogok makan ato nggak pokoknya berpatokan kalo anak ikan masnya sisa 3-5 ekor berarti harus beli lagi anak ikan masnya.
4.Nggak ada tuh yang namanya ngurusin parameter air seperti ngukur PH, GH dsb, pokoknya ganti air kalo udah keruh..!!, padahal waktu itu dirumah pake air PAM.
5. Pernah korban 1 RTG dulu tewas gara2 mo pindahin keaquarium lain, tapi pake serokan dan langsung di cemplungin begitu aja.


Tapi setelah bergabung dengan N1wanRed.com, lalu membaca/mempelajari beberapa Tips & Trik di dalam forum, serta melihat langsung atau melalui photo2 diforum ini, saya tertarik sekali untuk mempraktekannya langsung dengan Arowana saya sendiri.


Saking antusias pada awalnya pernah ada SR saya yang bengkok akibat kepanasan.


Saya tidak mengatakan bahwa Experiment saya ini telah berhasil dengan sukses, tapi minimalnya memang ada perbedaan yang sangat jauh antara ikan rawatan khusus ini dengan yang tidak.


Bukannya Promosi nih..., tapi sekedar bukti bahan perbandingan saja, SR yang saya simpan ditempat mertua tidak sama bahkan jauh sekali kwalitasnya dengan SR yang akan saya lelang ini, padahal kedua SR tsb sama2 bukan jenis papaya Red. (Tampilan warna dasar dan ringnya yg berbeda).


Demikian penjelasan saya, semoga Lelang ini dapat berhasil...!!

Untuk itu mohon rekan2 untuk..........., NGE BID Lagi ya......!!! .
__________________
Regards,
Rudi Nugraha
rudinugraha is offline   Reply With Quote