View Single Post
Old 06-23-2007, 04:39 PM   #1
Marshall
NAC MEMBER
 
Marshall's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Location: The capital J
Posts: 954
Default Up date parameter uji lab : Saran "water" for my situasion

Bro semua,

Tadi gw baru aja beli Ph tester merk T*tr* dan Gh tester merk S*r*, selama ini cuma punya ph tester doang...dan kalo gw check ph air di penampungan dengan filter gendong isi kapas dua lembar ( ph sekitar 8 - 9 ) nggak terlalu jelas soalnya kalo diliat dikertas keterangannya sama2 warna biru tp sih kayaknya lebih deket ke ph 8 kali ya birunya . Trus di aq penampungan ini juga gw pasang ier. Selama ini nggak pernah check Gh sama sekali . Trus pas gw check..kaget bgt krn baru setetes, air udah berubah kewarna ijo muda. Dan kalo gw baca, gunain gh tester ini -> seberapa tetes, air sampe berubah kewarna ijo. Berarti kalo kayak gini Gh gw cuma 1 derajat dong di aq penampungan. Krn penasaran gw check Gh langsung dari air kran ternyata Gh nya 8 dan ph antara 8-9 ya itu deh krn agak susah bedain ada diwarna biru yang mana untuk ph. Apa ini berarti gw harus stop gunain ier. Selama ini ier nyala dari jam 10 malem sampe jam 5 pagi,selama dua hari. Air dirumah pake air tanah.
Oh ya gw berharap bisa dapet kondisi air yang optimal buat sr yang baru 20 cm an. Please help ya bro gw mesti apain nih air, rencana gw mau tambahin garem biar Gh nya bisa naik..tp berarti ph gw juga naik dong
Dan apa gw bisa ngambil kesimpulan berarti air gw tinggal maintain ph nya doang supaya turun ke 6-7,5 aja ????? dengan black water, eheim efitorf, ato sejenisnya lah.
Tp gw juga lagi tes air lengkap di pam dan hasilnya baru dapet kamis depan.
Mohon sarannya ya bro2 semua...

Last edited by Marshall : 06-28-2007 at 09:22 AM. Reason: updated info
Marshall is offline   Reply With Quote