Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26407)
N1WAN
N1wanRed 189 (51715)
N1WAN
N1wanRed 185 (52526)
N1WAN
N1wanRed 184 (54578)
N1WAN
N1wanRed 190 (24181)
N1WAN
N1wanRed 188 (49481)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > LAIN-LAIN > Reptile-Tortoise
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Reptile-Tortoise Reptile-Tortoise Forum

Reply
 
Thread Tools
Old 02-05-2008, 09:25 PM   #1
Cherry head (62)
NAC MEMBER
 
Cherry head's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Indonesioa
Posts: 60
Default jenis makanan buat sulcata

halo para pakar reptile kura kura kalo sulcata makanannya apa saja iya...
sebagai perbandingan,, karena saya liat2 di web ada kaktus dan rumput,,
karena saya berniat miara salah satu jenis nya antara radiata ato sulcata..
apakah ada kesamaan makanannya....perlu kalsium tidak iya,,,

1 jenis sayuran apa ?
2 vitamin apa ?
3, tempatnya ato kandang mesti bgmana?
4 buah buahan apa yang boleh di berikan,,,
5,tanaman apa saja yang layak di berikan ?
6 ada tidak kesulitan misal sakit obatnya apa???
7,apakah yang d pic itu termasuk salah satu makanannya ?

maaf banyak pertanyaan iya.. karena sudah keracunan pengen miara kura kura darat...
jadi sebelumnya mau tau dulu pola makanannya ,obat2an,vit,dsb..

thx sebelum,, mudah2an saya dapat segera memilikinya antara radaita ato sulcata baby...
Attached Thumbnails
Click image for larger version

Name:	anemonia_sulcata_dcb.jpg
Views:	232
Size:	84.2 KB
ID:	10324  
Cherry head is offline   Reply With Quote
Old 02-05-2008, 10:48 PM   #2
kerogawa (1654)
NAC 126
 
kerogawa's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Location: Indonesia
Posts: 1,107
Default Re: jenis makanan buat sulcata

kalo di habitat alami nya sich byk mkn rumput2an.. (bgs krn tinggi FIBER)
kaktus centong jg bgs utk dia, tp inget di potong sesuai ukuran mulut ya..
kerogawa is offline   Reply With Quote
Old 02-08-2008, 11:52 PM   #3
Cherry head (62)
NAC MEMBER
 
Cherry head's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Indonesioa
Posts: 60
Default Re: jenis makanan buat sulcata

Quote:
Originally Posted by kerogawa View Post
kalo di habitat alami nya sich byk mkn rumput2an.. (bgs krn tinggi FIBER)
kaktus centong jg bgs utk dia, tp inget di potong sesuai ukuran mulut ya..
oh mesti di potong lagi iya, kiraan di letakkan biat makan sendiri,, hehehe,, maaf baru n belum pernah miara soalnya,,, saya baru di kasi yang kura2 matahari tidak mau makan dah 2minggu,, semua dah di kasi tidak makan kecuali yang kecil kira2 10cm hanya mau pepaya saja...

apakah tidak ada perbedaan makan antara sulcata dan radiata iya ? thx atas info dan saranya iya pak,...
Cherry head is offline   Reply With Quote
Old 03-25-2008, 01:06 PM   #4
Buddy (4767)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: jenis makanan buat sulcata

Quote:
Originally Posted by Cherry head View Post
halo para pakar reptile kura kura kalo sulcata makanannya apa saja iya...
sebagai perbandingan,, karena saya liat2 di web ada kaktus dan rumput,,
karena saya berniat miara salah satu jenis nya antara radiata ato sulcata..
apakah ada kesamaan makanannya....perlu kalsium tidak iya,,,

1 jenis sayuran apa ?
2 vitamin apa ?
3, tempatnya ato kandang mesti bgmana?
4 buah buahan apa yang boleh di berikan,,,
5,tanaman apa saja yang layak di berikan ?
6 ada tidak kesulitan misal sakit obatnya apa???
7,apakah yang d pic itu termasuk salah satu makanannya ?

maaf banyak pertanyaan iya.. karena sudah keracunan pengen miara kura kura darat...
jadi sebelumnya mau tau dulu pola makanannya ,obat2an,vit,dsb..

thx sebelum,, mudah2an saya dapat segera memilikinya antara radaita ato sulcata baby...
mohon para master sulcata bisa memberikan jawaban untuk pertanyaan ini..masih pemula..thx
Buddy is offline   Reply With Quote
Old 03-28-2008, 09:30 AM   #5
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default Re: jenis makanan buat sulcata

Mohon dibantu dong untuk makanan Sulcata, baru miara juga nih
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 03-28-2008, 09:41 PM   #6
Owen.S (1664)
NAC 077
 
Owen.S's Avatar
 
Join Date: Dec 2005
Location: Jakarta
Posts: 1,315
Default Re: jenis makanan buat sulcata

Kalo masik kecil lebih baik dikasih fumak, siomak, bunga & daun kembang sepatu, kaktus centong. Kasih selada keriting boleh aja, asal jgn terlalu sering karena banyak mengandung air. Harus dikasih makanan yg berserat tinggi. Kalo ada rumput gajah boleh jg sih, bagus kok. Jangan lupa dikasih calsium tambahan ya paling enggak seminggu sekali.
Kalo masih bingung atau ada pertanyaan, PM aja ya.
Cheers.
__________________
http://www.indogecko.com
Owen.S is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 11:32 AM   #7
Tiwa (1424)
NAC MEMBER
 
Tiwa's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Location: Cibubur
Posts: 109
Default Re: jenis makanan buat sulcata

Sulcata saya seminggu sekali saya lepas di taman...yg ada rumputnya..sekalian berjemur...(Rumput gajah), ternyata doyan tuh ama rumput & rakus banget ya...., kayak mesin potong rumput...aja...

Gmn nih nggak apa-apa kah Sulcata makan rumput taman gitu..

Regards
Tiwa is offline   Reply With Quote
Old 03-29-2008, 04:38 PM   #8
Owen.S (1664)
NAC 077
 
Owen.S's Avatar
 
Join Date: Dec 2005
Location: Jakarta
Posts: 1,315
Default Re: jenis makanan buat sulcata

Quote:
Originally Posted by Tiwa View Post
Sulcata saya seminggu sekali saya lepas di taman...yg ada rumputnya..sekalian berjemur...(Rumput gajah), ternyata doyan tuh ama rumput & rakus banget ya...., kayak mesin potong rumput...aja...

Gmn nih nggak apa-apa kah Sulcata makan rumput taman gitu..

Regards
Gak apa Pak, asal bebas pestisida aja. Bagus kok makan rumput and jalan2, sekalian olah raga.
Cheers.
__________________
http://www.indogecko.com
Owen.S is offline   Reply With Quote
Old 03-31-2008, 01:40 PM   #9
Buddy (4767)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: jenis makanan buat sulcata

Quote:
Originally Posted by Owen.S View Post
Kalo masik kecil lebih baik dikasih fumak, siomak, bunga & daun kembang sepatu, kaktus centong. Kasih selada keriting boleh aja, asal jgn terlalu sering karena banyak mengandung air. Harus dikasih makanan yg berserat tinggi. Kalo ada rumput gajah boleh jg sih, bagus kok. Jangan lupa dikasih calsium tambahan ya paling enggak seminggu sekali.
Kalo masih bingung atau ada pertanyaan, PM aja ya.
Cheers.
sulcata dirumah makannya cuma kembang sepatu aja, tapi lebih doya daunnya ketimbang bungan nya... nt kaktus centong, kan keras?? kemarin kasi ngak ada respon..di potong kecil2??? unt kalsium nya gimana kasinya?? serbuk??

di jawab di forum aja bos, liar semua nya bisa liat dan belajar...
Buddy is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:05 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com