Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26160)
N1WAN
N1wanRed 189 (51456)
N1WAN
N1wanRed 185 (52278)
N1WAN
N1wanRed 184 (54347)
N1WAN
N1wanRed 190 (23937)
N1WAN
N1wanRed 188 (49237)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > General Arwana Forum
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

General Arwana Forum Diskusi masalah-masalah arwana pada umumnya

Reply
 
Thread Tools
Old 12-04-2008, 10:05 PM   #1
kwansan (23)
Member
 
Join Date: Jul 2008
Location: indonesia
Posts: 18
Question Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

Halo tmn2..gmn caranya biar ekor dan dayung aro saya menjadi mekar? karna aro saya ekor dan dayungnya g mekar.gw ada tny org,,katanya bw ke toko ikan suruh orangnya catok..apa bisa membahayakan aro klo catok..apa ada cara lain selain cayok?? thanks
kwansan is offline   Reply With Quote
Old 12-04-2008, 10:14 PM   #2
dhlee (7491)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,179
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

Quote:
Originally Posted by kwansan View Post
Halo tmn2..gmn caranya biar ekor dan dayung aro saya menjadi mekar? karna aro saya ekor dan dayungnya g mekar.gw ada tny org,,katanya bw ke toko ikan suruh orangnya catok..apa bisa membahayakan aro klo catok..apa ada cara lain selain cayok?? thanks
sebaiknya saat beli aronya pilih ekor lebar dan dayung panjang bro. ada rekan2 forum yg sudah coba tuh katanya ekornya dirobek2 pake peniti saat masih dibawah ukuran 20cm kebawah. dayung tambah panjang tunggu nanti pas gedean pasti tambah panjang dan bagus. salam.
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 12-04-2008, 10:35 PM   #3
BE (63)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2008
Location: jakarta
Posts: 61
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

tul sekali ape yang dikatakan bro dhlee ikan gua di beset-beset ekornya lumayan bertambah besar
BE is offline   Reply With Quote
Old 12-04-2008, 11:16 PM   #4
erwin aja (6704)
NAC MEMBER
 
erwin aja's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Pondokan tercinta
Posts: 6,415
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

boleh dicoba tuh....
erwin aja is offline   Reply With Quote
Old 12-05-2008, 09:31 AM   #5
genno_st (1481)
NAC MEMBER
 
genno_st's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta-Indonesia
Posts: 1,288
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

gw juga dah coba ekor SR gua di serit...yg tadinya kuncup jd lumayan lebar, cuma mkn gak bisa cuma sekali, tapi musti beberapa kali, baru bisa maksimal...IMHO
genno_st is offline   Reply With Quote
Old 12-05-2008, 11:45 AM   #6
ndr33 (1019)
NAC MEMBER
 
ndr33's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Indonesia, Jkt dong!!
Posts: 963
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

Kok pada tega melakukan animal cruelty yah

Udah pada kebiasaan maen BDSM nih brother-brother di sini
ndr33 is offline   Reply With Quote
Old 12-05-2008, 02:16 PM   #7
Buddy (4767)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

waduh, jangan di beset beset deh...kasian..salah salah jadi infeksi...
Buddy is offline   Reply With Quote
Old 12-05-2008, 03:00 PM   #8
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

Quote:
Originally Posted by Buddy View Post
waduh, jangan di beset beset deh...kasian..salah salah jadi infeksi...
setuju, lebih baik yang alami aja. daripada muncul masalah baru. salah2 malah ikan jadi sakit.
arow is offline   Reply With Quote
Old 12-05-2008, 03:03 PM   #9
vash (118)
NAC MEMBER
 
vash's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jakarta
Posts: 118
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

Kalo ekor kalo masih di bawah ukuran 30cm seharusnya masih bisa balik dengan bagus atau tambah lebar asal di di sobek bukan di bagian tulangnya.

Paling sial kalo asal2an main robek2 atau suka main robek2 keseringan, tambah lebar sih iya kalo pas mekar sirip nya ok kalo ngga mekar uda kaya sayur asin.

Kalo dayung gw paling anti main robek atau potong salah2 ngga bisa tumbuh balik atau jadi bengkok atau tumpul.
vash is offline   Reply With Quote
Old 12-05-2008, 10:27 PM   #10
atanta (601)
NAC MEMBER
 
atanta's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: bandung
Posts: 334
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

meski ikan aro saya penampilannya biasa biasa ajah, tapi saya sih merasa sudah sangat puas.

apalagi waktu liat koleksi foto foto aro yang di ambil dari masih bayi sampai sekarang, bagaimana dia tumbuh dari yang dulu nya imut imut, sampai sekarang jadi amit amit. sangat menyenangkan.

^ ^

nb. dari pada ekor nya disobek sobek, kaga tega . biarin apa ada nya aja dah.
atanta is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 09:38 PM   #11
SatoeGairah (561)
NAC MEMBER
 
SatoeGairah's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Bandung
Posts: 553
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

klo aro saya sih berhubung d commatnk, jd ada sedikit senggol2an dan colek2an, alhasil ga sedikit yg sirip dan ekornya robek2... tp kok, pas udah nempel lg kok ga mekar ya, sama2 aja, apa krn dia berenangnya selalu cepat?!
SatoeGairah is offline   Reply With Quote
Old 12-08-2008, 08:42 AM   #12
Buddy (4767)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: Cara membuat ekor dan dayung aro menjadi mekar?

Quote:
Originally Posted by kwansan View Post
Halo tmn2..gmn caranya biar ekor dan dayung aro saya menjadi mekar? karna aro saya ekor dan dayungnya g mekar.gw ada tny org,,katanya bw ke toko ikan suruh orangnya catok..apa bisa membahayakan aro klo catok..apa ada cara lain selain cayok?? thanks
kalo mo ekor mekar dan serit, pelihara CUPANG aja he he he h ehe he
Buddy is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:57 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com