Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26160)
N1WAN
N1wanRed 189 (51454)
N1WAN
N1wanRed 185 (52278)
N1WAN
N1wanRed 184 (54347)
N1WAN
N1wanRed 190 (23936)
N1WAN
N1wanRed 188 (49237)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Aquarium, Filter, Management Air, Lighting
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Aquarium, Filter, Management Air, Lighting Diskusi masalah tentang aquarium, filter, management air, dekorasi, lighting, untuk Arowana

Reply
 
Thread Tools
Old 12-07-2008, 11:20 AM   #1
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default help dong , penting....

ikan barunya udah di rumah,
tadinya orang yang bawa yang nungguin sampe 1 jam depan aquarium,
airnya dikit2 dimasukin ke plastik..
trus sekarang orangnya dah pulang,
Lah kok ikannya jadi lompat2 terus ga brenti yah
aku telp orangnya ga diangkat, mungkin lagi ke gereja
ini gimana yah, airnya udah dikurangin sampe tinggal 20an cm
abisnya kasian daritadi dia nabrak lampu aquarium sampai luka2...
duh gimana yaa,,,,
aroqueen is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:24 AM   #2
atanta (601)
NAC MEMBER
 
atanta's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: bandung
Posts: 334
Default Re: help dong , penting....

wah aku kurang ngerti kejadiannya.

tolong di perjelas, kalo bisa sama gambar aquarium lengkap nya.
tx


mengingat kemarin kaviat nya mati tanpa sebab, kemudian sekarang ikan nya tiba tiba lompat lompat. coba semua alat yang ada listrik nya di cabut dulu, taku nya dia ke setrum neng.
atanta is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:31 AM   #3
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default Re: help dong , penting....

masa sih??

duh gawat dong,
tadi uda telp yang jual, kata dia matiin dulu arus, filter n gelembung
trus aquariumnya disuruh tambah lagi bungkus korannya biar gelap
yaaaaah gimana nih
pernah kejadian sampai mati ga sih??
duh kasian banget ikannya lompat2 nabrak kaca..
aroqueen is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:41 AM   #4
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: help dong , penting....

Coba matiin lampunya. Jangan dinyalain sama sekali. Buat gelap total.
Kasih Aerator (gelembung udara) yang banyak.
Ikannya stress berat tuh. Minimal harus dibuat tenang dulu. Masalah luka akibat lompat sana sini, nanti bisa diobatin setelah tenang.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:42 AM   #5
atanta (601)
NAC MEMBER
 
atanta's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: bandung
Posts: 334
Default Re: help dong , penting....

kalo aku kejadian ikan aro nya mati udah lumayan sering. tapi dari situ kan kita jadi belajar.

salah satu penyebab kematian aro yang pernah aku alami:
1. kesetrum. (gelojotan paling 3 detik mati)
2. loncat keluar aquarium ( sampai dua kali kejadian, mati dua)
3. aro terlalu di oprek ( terlalu banyak campur tangan juga aro nya stres dan mati)
atanta is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:43 AM   #6
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default Re: help dong , penting....

maunya sih difoto pak atanta..
tapi difoto yah cuma kliatan kotak tertutup koran hehehe
tadi aku suruh adik intip dia bilang ikannya galak, ga brani juga jadinya
ikannya masi lompat2 terus nih, tiap 5-10 menit sekali, mayan keras pula benturannya
bisa mati ga yah
aroqueen is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:44 AM   #7
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default Re: help dong , penting....

yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jangan sampai mati doong
duh gimana yah...
ada dokter arwana ga sih di medan?
ada yang tau?
aroqueen is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:44 AM   #8
dhlee (7491)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,179
Default Re: help dong , penting....

akuariumnya baru kan? airnya juga belom lama sampe 1 minggu kenapa harus masukin aronya hari ini? kalo akuariumnya baru kudu hati2 jangan main2, peliara air dulu paling cepet 4-5 hari, air juga harus ada air cadangan di penampungan. coba perhatikan apakah aronya main diatas terus sambil ngambil udara mondar mandir? kalo lompat2 gitu berarti pHnya gak cocok mungkin ketinggian pHnya yg bikin dia gak nyaman.
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:45 AM   #9
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: help dong , penting....

Quote:
Originally Posted by aroqueen View Post
masa sih??

duh gawat dong,
tadi uda telp yang jual, kata dia matiin dulu arus, filter n gelembung
trus aquariumnya disuruh tambah lagi bungkus korannya biar gelap
yaaaaah gimana nih
pernah kejadian sampai mati ga sih??
duh kasian banget ikannya lompat2 nabrak kaca..
Tinggal mati aja tuh Ikan kalo ngikutin saran Penjualnya...dikira Ikan Asin barangkali....
andhara is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:45 AM   #10
atanta (601)
NAC MEMBER
 
atanta's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: bandung
Posts: 334
Default Re: help dong , penting....

Quote:
Originally Posted by aroqueen View Post
maunya sih difoto pak atanta..
tapi difoto yah cuma kliatan kotak tertutup koran hehehe
tadi aku suruh adik intip dia bilang ikannya galak, ga brani juga jadinya
ikannya masi lompat2 terus nih, tiap 5-10 menit sekali, mayan keras pula benturannya
bisa mati ga yah
jangan panggil pak, masih single neh (available)

panggil sayang ajah.. hehehehehe..........
atanta is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:56 AM   #11
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default Re: help dong , penting....

makasih pak andhara n pak batista

ikannya barusan saya yang intip, abis adik disuruh malah ga brani
heran, padahal kan ada kacanya yah, kata dia takut dipatok..

berenangnya biasa aja kok, ga diatas, tapi airnya cuma 20an cm sih..
kalo ph kata adik tadi dah diukur 6.8

duh barusan lompat2 lagi, kasian sisiknya udah ada yang luka...
airnya tadinya kan ketinggian, dia nabrak lampu, skarang dikurangin sampai tinggal 15cm,

aku beli air VIT galon skarang untuk tambahin airnya, takut airnya ga cocok
aroqueen is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 11:59 AM   #12
atanta (601)
NAC MEMBER
 
atanta's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: bandung
Posts: 334
Default Re: help dong , penting....

biarin dulu, jangan di utak atik algi aquarium nya sampai besok. sekarang mah tinggal tidur aja dulu.

mohon senior koreksi.
atanta is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 12:01 PM   #13
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default Re: help dong , penting....

Quote:
Originally Posted by atanta View Post
biarin dulu, jangan di utak atik algi aquarium nya sampai besok. sekarang mah tinggal tidur aja dulu.

mohon senior koreksi.
mmmm....
duh jadi pusing sendiri
liat ga brani, tinggalin juga ga brani
aroqueen is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 12:02 PM   #14
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default Re: help dong , penting....

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
akuariumnya baru kan? airnya juga belom lama sampe 1 minggu kenapa harus masukin aronya hari ini? .
abisnya udah janji ama yang jual....
salah aku ya....
trus kata 'orang pinter' ikannya harus masuk rumah tadi pagi jam 9
ya gitu deh
aroqueen is offline   Reply With Quote
Old 12-07-2008, 12:05 PM   #15
aroqueen (207)
NAC MEMBER
 
aroqueen's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Location: Medan
Posts: 173
Default Re: help dong , penting....

aku telp yang jual, katanya ikan baru wajar lompat/nabrak2
bener ga sih??

nanti kalau mati gimana, ga mungkin diganti kan???
aroqueen is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:13 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com