Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26160)
N1WAN
N1wanRed 189 (51454)
N1WAN
N1wanRed 185 (52278)
N1WAN
N1wanRed 184 (54347)
N1WAN
N1wanRed 190 (23936)
N1WAN
N1wanRed 188 (49237)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > General Arwana Forum
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

General Arwana Forum Diskusi masalah-masalah arwana pada umumnya

Reply
 
Thread Tools
Old 01-17-2008, 09:48 AM   #1
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default SR tidur kok matanya turun ya ???

Para senior senior sekalian,
SR gua skrg sdh 15 cm dan biasanya kalo jam 8 / 9 malam lampu nya gua matiin biar aro nya bisa istirahat.
Pas kemaren malam jam 9.45 gitu, gua nyalain lampunya dan gua kaget kok kedua mata aronya bisa turun ya ?
Mohon pencerahan senior senior sekalian
Thanks
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 01-17-2008, 09:51 AM   #2
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

Maksud lo kayak mata orang mau merem? Setahu gue sih gak pernah ya karena Ikan tidak punya kelopak mata.
Mohon dikoreksi kalo salah.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 01-17-2008, 09:59 AM   #3
Buddy (4767)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

ikan bobo itu cuma ada di iklan susu Dan#ow he he he...harusnya sr ngak merem kalo tidur, dan mata aro ngak mungkin bisa naik turun dalam waktu yang singkat (eg turun kalo tidur)
Buddy is offline   Reply With Quote
Old 01-17-2008, 10:06 AM   #4
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

setau saya semua arwana saya kalau lampu sudah dimatikan 1jaman trus begitu dinyalain pasti turun matanya karena keget aja ikannya tiba2 terang..klau lampu gak dinyalain maekipun uda beberapa jam saya liat juga gak turun matanya
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 01-17-2008, 10:11 AM   #5
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

Quote:
Originally Posted by mr.willz View Post
Para senior senior sekalian,
SR gua skrg sdh 15 cm dan biasanya kalo jam 8 / 9 malam lampu nya gua matiin biar aro nya bisa istirahat.
Pas kemaren malam jam 9.45 gitu, gua nyalain lampunya dan gua kaget kok kedua mata aronya bisa turun ya ?
Mohon pencerahan senior senior sekalian
Thanks
He he he,ternyata bukan saja saya yg ngalamin sendiri,saya juga sama seperti anda,tanpa sengaja nyalakan lampu lihat matanya melorot sekali,baru pulih beberapa saat,dulu sempat sharing sama senior diforum ini,mungkin juga menjadi pencetus DE,kalo boleh tau, dasar aq. Bapak Hitam ya,biasanya kalo dasar Hitam dimatikan lampu mata aro turun(Dijelaskan senior saya)
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 01-17-2008, 10:17 AM   #6
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

sori
mata ikannya bukan merem bro, tapi turun sekitar 40 derajat gitu
tapi paginya normal kembali
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 01-17-2008, 10:27 AM   #7
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

Quote:
Originally Posted by djuwanto View Post
He he he,ternyata bukan saja saya yg ngalamin sendiri,saya juga sama seperti anda,tanpa sengaja nyalakan lampu lihat matanya melorot sekali,baru pulih beberapa saat,dulu sempat sharing sama senior diforum ini,mungkin juga menjadi pencetus DE,kalo boleh tau, dasar aq. Bapak Hitam ya,biasanya kalo dasar Hitam dimatikan lampu mata aro turun(Dijelaskan senior saya)
untuk dasar aq warnanya putih tapi disekeliling nya hitam
apakah setelah dewasa bisa DE?
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 01-17-2008, 11:28 AM   #8
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

Quote:
Originally Posted by mr.willz View Post
untuk dasar aq warnanya putih tapi disekeliling nya hitam
apakah setelah dewasa bisa DE?
penyebab DE bermacam2,genetik,cahaya atas terlalu kuat,saya juga ngak tau percis,banyak yg menyebutkan salah perawatan juga. ditempat saya untuk mengatasi DE,malah saya pake lampu celup tembak dari dasar,(tutup sekeliling aq.)
ada unsur nasib2an Pak aro kita jadi DE/tidak.
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 01-18-2008, 04:03 PM   #9
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

matanya turun krn ga ada objec terang...buta gt...
sy curiga jgn2 arowana bukan pemburu di waktu gelap gulita....reflect plus sensor dari sungut menjadi senjata mematikan mangsanya disaat gelap...

makanya klo mencegah DE dengan metode tutup slruh sisi akuarium lampu di bagian atas/top tetep sy nyalakan 24jam bila memungkinkan tp ga usa terang bgt...
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 01-19-2008, 04:27 PM   #10
andy ok (14)
 
andy ok's Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: jogja
Posts: 9
Default Re: SR tidur kok matanya turun ya ???

kalo habis gelap terbit lah terang ya mesti gt.
orang aja silau kalo malem2 kena lampu senter..
biar matanya normal kalo bisa jangan dikasih lampu terlalu terang, lapisin pake kertas hvs polos. pasti tu ikan keliatan lebih keren & ga jadi juling.
andy ok is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:35 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com