Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26075)
N1WAN
N1wanRed 189 (51360)
N1WAN
N1wanRed 185 (52188)
N1WAN
N1wanRed 184 (54258)
N1WAN
N1wanRed 190 (23848)
N1WAN
N1wanRed 188 (49147)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 01-31-2008, 02:50 PM   #1
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Bro,
apakah tankmate sangat penting buat aro?
apa dampak bagi aro kalo ada tankmate dan tanpa tankmate?
apakah aro tsb bisa kesepian ? hahaha j/k
apakah aro tsb bs DE jika ada tankmate spt ikan sapu yg suka nempel didasar aq?
mohon pencerahannya
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 01-31-2008, 05:22 PM   #2
fish_lover (817)
NAC MEMBER
 
fish_lover's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: jakarta
Posts: 604
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

based on my experince sih....tank mate bisa bikin aro yang tadinya stress jadi berani lagi.....trus jadi rakus makanya...tapi dengan catatan ukuran tank mate tidak lebih besar dari aronya......tapi kalo kegedean.....yang tadinya stress malah makin stress....
fish_lover is offline   Reply With Quote
Old 01-31-2008, 09:10 PM   #3
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

tp aro yg normal lebih bgs jgn dkasi tankmate.. tktnya yg tdnya ngga stres mlh stress bnran.. soalnya uda pengalaman,karna kurang kerjaan sy cemplungin balashark ama kapiat..taunya mlh grabak grubuk..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 01-31-2008, 10:11 PM   #4
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Quote:
Originally Posted by fish_lover View Post
based on my experince sih....tank mate bisa bikin aro yang tadinya stress jadi berani lagi.....trus jadi rakus makanya...tapi dengan catatan ukuran tank mate tidak lebih besar dari aronya......tapi kalo kegedean.....yang tadinya stress malah makin stress....
setuju buanget....
sebagai tambahan...ikan sapu2/sejenisnya tidak membuat mata aro DE sama sekali.
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 01-31-2008, 11:12 PM   #5
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Kalo gue, gak suka tankmate-nya Ikan Sapu-sapu.
Karena malah bikin kotor tuh....
andhara is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 12:10 AM   #6
stavol (355)
NAC MEMBER
 
stavol's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: jakarta
Posts: 328
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Kalo gue, gak suka tankmate-nya Ikan Sapu-sapu.
Karena malah bikin kotor tuh....
bro andhara...,bukannya ikan sapu2 malah bersih akuarium nya...
stavol is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 12:15 AM   #7
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Quote:
Originally Posted by stavol View Post
bro andhara...,bukannya ikan sapu2 malah bersih akuarium nya...
Dulu gue pernah pake tankmate Ikan Sapu-sapu untuk temannya RTG. Tapi yang ada Ikan Sapu-sapunya bikin kotor, dari kotorannya dan tulang siripnya suka rontok. Makanya gue gak mau pake Ikan Sapu-sapu sebagai Tankmate.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 08:44 AM   #8
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Kalo sekarang aro gua sih sendiri di aq
bagusan dikasi tankmate ato biarin sendiri aja?
mohon sarannya
tq
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 10:23 AM   #9
arif1202 (185)
NAC MEMBER
 
arif1202's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Jakarta
Posts: 171
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Pagi ini tankmate aro gua tewas 1 ekor (ada 2 ekor), setelah nemenin si Aro selama 3 bulan. Body-nya ancur lebur, sepertinya jadi samsak si Aro. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, Amien.

Salam,
Arif
arif1202 is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 01:50 PM   #10
stavol (355)
NAC MEMBER
 
stavol's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: jakarta
Posts: 328
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Quote:
Originally Posted by arif1202 View Post
Pagi ini tankmate aro gua tewas 1 ekor (ada 2 ekor), setelah nemenin si Aro selama 3 bulan. Body-nya ancur lebur, sepertinya jadi samsak si Aro. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, Amien.

Salam,
Arif
apa aro nya kurang makan , jadi tankmate nya di sikat bro..
stavol is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 01:53 PM   #11
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

biasanya sih begt,ga ada rotan akar-pun jadi..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 02:05 PM   #12
arif1202 (185)
NAC MEMBER
 
arif1202's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Jakarta
Posts: 171
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Bisa juga, aro-nya lagi puasa dua hari ini, sebab Om-nya beberap hari ini pulang larut terus.
arif1202 is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 02:06 PM   #13
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Quote:
Originally Posted by jimmy_phan View Post
biasanya sih begt,ga ada rotan akar-pun jadi..
Wah...pepatah bagus tuh.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 04:48 PM   #14
fish_lover (817)
NAC MEMBER
 
fish_lover's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: jakarta
Posts: 604
Talking Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

Quote:
Originally Posted by arif1202 View Post
Pagi ini tankmate aro gua tewas 1 ekor (ada 2 ekor), setelah nemenin si Aro selama 3 bulan. Body-nya ancur lebur, sepertinya jadi samsak si Aro. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, Amien.

Salam,
Arif
wah itu sih lapar aronya bos.....saya punya pengalaman.....taro 15 kapiat albino ukuran 6cm seminggu kemudian tinggal 7 ekor...itu juga gara2 sisanya lumayan gede...jadi agak susah diembat sama aro saya
fish_lover is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 04:54 PM   #15
kerogawa (1654)
NAC 126
 
kerogawa's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Location: Indonesia
Posts: 1,107
Default Re: Apakah Tank Mate sgt Penting ?

gw ga prna pake tankmate..
sehat2 aje
kerogawa is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:11 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com