Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26075)
N1WAN
N1wanRed 189 (51360)
N1WAN
N1wanRed 185 (52188)
N1WAN
N1wanRed 184 (54258)
N1WAN
N1wanRed 190 (23848)
N1WAN
N1wanRed 188 (49147)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 02-01-2008, 07:52 AM   #1
Stephanes (124)
NAC MEMBER
 
Stephanes's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta
Posts: 124
Default Air gantian

Bro, kalo mau ganti air aq, tiap ganti kan 25% - 30% air yg udah diendapkan.
Air yang diendapkan lamanya 1 - 3 hari kan?
Nah klo air yang diendapinnya udah sampe 7 - 10 hari, itu lebih bagus ato malah
lebih jelek? Pengaruhnya apa ke aro kalo air kelamaan diendapin?
Airnya diendapinnya di dalam galon Aqua boleh ga?Ato mesti di ember yang terbuka atasnya?
Trus klo air aq warnanya jd kuning knapa yah?
Thanx atas perhatiannya..............
Stephanes is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 08:47 AM   #2
mr.willz (327)
NAC MEMBER
 
mr.willz's Avatar
 
Join Date: Sep 2007
Location: Jakarta
Posts: 309
Default Re: Air gantian

air gua juga diendapin di galon aqua selama 7 hari
kata pakar pakar sih airnya harus di aerasi terlebih dulu
mr.willz is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 08:54 AM   #3
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: Air gantian

Quote:
Originally Posted by Stephanes View Post
Bro, kalo mau ganti air aq, tiap ganti kan 25% - 30% air yg udah diendapkan.
Air yang diendapkan lamanya 1 - 3 hari kan?
Nah klo air yang diendapinnya udah sampe 7 - 10 hari, itu lebih bagus ato malah
lebih jelek? Pengaruhnya apa ke aro kalo air kelamaan diendapin?
Airnya diendapinnya di dalam galon Aqua boleh ga?Ato mesti di ember yang terbuka atasnya?
Trus klo air aq warnanya jd kuning knapa yah?
Thanx atas perhatiannya..............
lebih bagus air yang diendapinnya sambil di sirkulasi satu hari juga bisa dipakai....
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 09:06 AM   #4
Gaga (3101)
NAC 005
 
Gaga's Avatar
 
Join Date: Dec 2004
Location: Jakarta
Posts: 1,979
Default Re: Air gantian

Quote:
Originally Posted by Stephanes View Post
Bro, kalo mau ganti air aq, tiap ganti kan 25% - 30% air yg udah diendapkan.
Air yang diendapkan lamanya 1 - 3 hari kan?
Nah klo air yang diendapinnya udah sampe 7 - 10 hari, itu lebih bagus ato malah
lebih jelek? Pengaruhnya apa ke aro kalo air kelamaan diendapin?
Airnya diendapinnya di dalam galon Aqua boleh ga?Ato mesti di ember yang terbuka atasnya?
Trus klo air aq warnanya jd kuning knapa yah?
Thanx atas perhatiannya..............
Seharusnya diendapkan lebih lama justru lebih baik, permukaan bak atau ember yg terbuka tentu lebih baik dibanding galon air minum (karena persentuhan udara dgn air lebih banyak)
Gaga is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 10:56 AM   #5
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Air gantian

Pake gentong biru besar yang bisa muat air sampai 500ltr-an aja...
andhara is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 02:21 PM   #6
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Air gantian

kayaknya lebih bgs diaerasi ketimbang didiemin doank.. sekedar sharing,air drumah sy cuman sy aerasi 6jam trus lgsng pake.. pompa u/ sirkulasi menggunakan atman 105 dgn media kapas dan karang jahe..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 03:18 PM   #7
andhara (10651)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: Air gantian

Quote:
Originally Posted by jimmy_phan View Post
kayaknya lebih bgs diaerasi ketimbang didiemin doank.. sekedar sharing,air drumah sy cuman sy aerasi 6jam trus lgsng pake.. pompa u/ sirkulasi menggunakan atman 105 dgn media kapas dan karang jahe..
Maksud lo diaerasi 6jam itu adalah air yang sudah diendapkan dan diberikan aerator selama 6 jam dan setelah itu air masuk ke Aq atau Air baru dari keran trus dikasih aerator selama 6 jam dan setelah itu air masuk ke Aq?
Maklum deh, gue newbie disini...
andhara is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 03:46 PM   #8
Gaga (3101)
NAC 005
 
Gaga's Avatar
 
Join Date: Dec 2004
Location: Jakarta
Posts: 1,979
Default Re: Air gantian

Quote:
Originally Posted by jimmy_phan View Post
kayaknya lebih bgs diaerasi ketimbang didiemin doank.. sekedar sharing,air drumah sy cuman sy aerasi 6jam trus lgsng pake.. pompa u/ sirkulasi menggunakan atman 105 dgn media kapas dan karang jahe..
Ngga takut PH jadi naik karena karang jahe-nya Bos?
Gaga is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 03:55 PM   #9
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Air gantian

air tanah dr lgsng buka dr keran,ditampung di drum biru kapasitas kira2 200lt.. di sirkulasi+kasi aerasi maksimum lebih kurang 6jam lgsng sy pake.. pake karang jahe emang naikin PH,tp cuman mentok di kisaran PH 8 kok..
bro gaga,sy lebih milih PH tinggi ketimbang PH rendah.. lgan aronya masi piyik,jd warna nya blon perlu di push.. soalnya pernah kejadian PH shock,air tanah dr keran rumah PH 4 cuman sy kasi aerator..ikan lgsng kebalik.. maklum dl ga ngerti.. kirain smua aer sama aja.. akirnya sy sadar"UANG SEKOLAH EMANG MAHAL,uda 1 ekor RTG jd korban"
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 03:57 PM   #10
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Air gantian

jd bribet ngmng nya,mksdnya air tanah yg lgsng buka dr kran.. sori2..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 04:39 PM   #11
kerogawa (1654)
NAC 126
 
kerogawa's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Location: Indonesia
Posts: 1,107
Default Re: Air gantian

di aerasi 1x24jam jg cukup gw rasa..

btw, di ruma gw, ga perna aerasi / endap.. langsung dari keran.. tanpa garam, blackwater, antichlorine, sehat2 aja aro nya hehe..
kerogawa is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 06:02 PM   #12
dodyprsty (1504)
NAC MEMBER
 
dodyprsty's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: jakarta
Posts: 1,488
Default Re: Air gantian

Quote:
Originally Posted by kerogawa View Post
di aerasi 1x24jam jg cukup gw rasa..

btw, di ruma gw, ga perna aerasi / endap.. langsung dari keran.. tanpa garam, blackwater, antichlorine, sehat2 aja aro nya hehe..
Sepanjang ga ada masalah, ya no problem dg cara bro kerogawa.
Tapi klo udah berurusan dg aro baru...?
Gw bisa mikir 10x nih..
dodyprsty is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 06:30 PM   #13
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Air gantian

Quote:
Originally Posted by kerogawa View Post
di aerasi 1x24jam jg cukup gw rasa..

btw, di ruma gw, ga perna aerasi / endap.. langsung dari keran.. tanpa garam, blackwater, antichlorine, sehat2 aja aro nya hehe..
wah,air drumah nya bagus bgt bos.. air druma sy klo lgsng dikasi ke aro pst megap2 kayak mkn kekenyangan..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 06:32 PM   #14
jimmy_phan (1915)
NAC MEMBER
 
jimmy_phan's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Pekanbaroe
Posts: 1,825
Default Re: Air gantian

Quote:
Originally Posted by Stephanes View Post
Bro, kalo mau ganti air aq, tiap ganti kan 25% - 30% air yg udah diendapkan.
Air yang diendapkan lamanya 1 - 3 hari kan?
Nah klo air yang diendapinnya udah sampe 7 - 10 hari, itu lebih bagus ato malah
lebih jelek? Pengaruhnya apa ke aro kalo air kelamaan diendapin?
Airnya diendapinnya di dalam galon Aqua boleh ga?Ato mesti di ember yang terbuka atasnya?
Trus klo air aq warnanya jd kuning knapa yah?
Thanx atas perhatiannya..............
air kuning kemungkinan kandungan zat besi tinngi.. coba liat di permukaan aq ada bekas seperti berkarat gt kga? soalnya air sy jg begt.. pasrah aja deh,blum ada obatnya..slagi mkn nya masih rakus..
jimmy_phan is offline   Reply With Quote
Old 02-01-2008, 06:36 PM   #15
apungcool (102)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta
Posts: 102
Default Re: Air gantian

Pak, bukannya aerasi akan menaikan PH yah selain merunkan kadar kaporit dan menaikan oksigen?
apungcool is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:42 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com