Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26075)
N1WAN
N1wanRed 189 (51360)
N1WAN
N1wanRed 185 (52188)
N1WAN
N1wanRed 184 (54258)
N1WAN
N1wanRed 190 (23848)
N1WAN
N1wanRed 188 (49147)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 05-15-2009, 10:49 PM   #1
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default tank mate ilang

Hi bros
lama gak aktif nih di forum ini.
Gini tank saya sizenya 190x50x60 tingginya
aro mungkin size sekitar 40cm kesempitan gak yah?

Aro saya nafsu makannya jelek sekali,sedari kecil saya beli makannya cuma mau kelabang aja waktu itu,sampe dewasa sewaktu bertumbuh sehari makan jangkrik sekitar 20ek saya cuma kasi makan 1x aja pagi hari.
badan gak bisa tebel dan keren karena makan jelek,sehingga nampak nyakil dan nyendoknya pun ilang

belakangan saya coba baca beberapa literatur di forum ni mengenai tank mate yang bisa membuat nafsu makan bertambah

saya masukin 2 ek sapu2 (yang secara berkala selalu mati membusuk didasar,gak tahu kenapa padahal gak digigit lo)
juga 2 ek kapiat......
nah belakangan gak tahu kenapa ikannya gak mau makan,dikasi apa aja gak mau,cacing kesukaannnya pun nolak,jangkrik apa lagi....rasanya ribet banget ini ikan

karena gak mau makan saya diemin,eh tiba2 kapiatnya ilang 1,menurut pengasuhnya ikannya sepertinya dimakan setelah sebelumnya badannya sobek2 ....masa aro makan kapiat sizenya sekitar 14cm?
apa kapiat bisa saling serang?yang membuat badannya lecet2?

minta dukungan nih,gimana mengatasinya,ganti air juga dilakukan berkala
sampe males mau dijual rasanya.brapa yah pasaran aro size 40cm?full red?
bodi sih bagus ekor rapat,cuma agak cakil?

thanks bro
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 05-15-2009, 11:57 PM   #2
zeke (1054)
NAC MEMBER
 
zeke's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: jakarta
Posts: 1,016
Default Re: tank mate ilang

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post
Hi bros
lama gak aktif nih di forum ini.
Gini tank saya sizenya 190x50x60 tingginya
aro mungkin size sekitar 40cm kesempitan gak yah?

Aro saya nafsu makannya jelek sekali,sedari kecil saya beli makannya cuma mau kelabang aja waktu itu,sampe dewasa sewaktu bertumbuh sehari makan jangkrik sekitar 20ek saya cuma kasi makan 1x aja pagi hari.
badan gak bisa tebel dan keren karena makan jelek,sehingga nampak nyakil dan nyendoknya pun ilang

belakangan saya coba baca beberapa literatur di forum ni mengenai tank mate yang bisa membuat nafsu makan bertambah

saya masukin 2 ek sapu2 (yang secara berkala selalu mati membusuk didasar,gak tahu kenapa padahal gak digigit lo)
juga 2 ek kapiat......
nah belakangan gak tahu kenapa ikannya gak mau makan,dikasi apa aja gak mau,cacing kesukaannnya pun nolak,jangkrik apa lagi....rasanya ribet banget ini ikan

karena gak mau makan saya diemin,eh tiba2 kapiatnya ilang 1,menurut pengasuhnya ikannya sepertinya dimakan setelah sebelumnya badannya sobek2 ....masa aro makan kapiat sizenya sekitar 14cm?
apa kapiat bisa saling serang?yang membuat badannya lecet2?

minta dukungan nih,gimana mengatasinya,ganti air juga dilakukan berkala
sampe males mau dijual rasanya.brapa yah pasaran aro size 40cm?full red?
bodi sih bagus ekor rapat,cuma agak cakil?

thanks bro
coba dirawat sendiri bro....mungkin pengasuhnya kurang perhatian....
zeke is offline   Reply With Quote
Old 05-16-2009, 09:32 AM   #3
wilwil (913)
NAC MEMBER
 
wilwil's Avatar
 
Join Date: Jun 2003
Posts: 842
Default Re: tank mate ilang

daripada pusing2 mendingan di lego ajalah bro, trus beli yg baru lagi.
wilwil is offline   Reply With Quote
Old 05-16-2009, 03:01 PM   #4
osmopacific (205)
NAC MEMBER
 
osmopacific's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Pekanbaru
Posts: 172
Default Re: tank mate ilang

Memang kalo pelihara arwana yang nafsu makannya rewel, benar-benar menyebalkan
osmopacific is offline   Reply With Quote
Old 05-16-2009, 07:53 PM   #5
arofanatics (14132)
NAC 041
 
arofanatics's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: city of angel's
Posts: 10,478
Default Re: tank mate ilang

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post

minta dukungan nih,gimana mengatasinya,ganti air juga dilakukan berkala
sampe males mau dijual rasanya.brapa yah pasaran aro size 40cm?full red?
bodi sih bagus ekor rapat,cuma agak cakil?

thanks bro
boss, sr-nya yg di avatar yah....kliatannya cakep bgt warnanya .
bisa uplot poto aronya saat skr...


Quote:
Originally Posted by zeke View Post
coba dirawat sendiri bro....mungkin pengasuhnya kurang perhatian....
bro zeke pengen nglamar jd pengasuhnya kalee hihihii

Quote:
Originally Posted by wilwil View Post
daripada pusing2 mendingan di lego ajalah bro, trus beli yg baru lagi.
uhukk uhuiihuiii..racun senior bereaksi...hueuhe
__________________
May Aro Force be with U ....Pizz
arofanatics is offline   Reply With Quote
Old 05-16-2009, 11:23 PM   #6
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default Re: tank mate ilang

wah jadi emang kalo aro bawaannya susah makan percuma yah diakalin pake tankmate sekalipun?
dilego laku berapa yah size nya mungkin 45-50cm?warna sih bagus bodi ok lah,cuma ada cakil?

thanks
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 05-17-2009, 10:35 AM   #7
st3v0 (89)
NAC MEMBER
 
st3v0's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: jakarta
Posts: 73
Default Re: tank mate ilang

bingung juga yah, menurut newbie mungkin sudah terlalu besar ikannya jadi sudah susah untuk dilatih dan dicampur tankmate gt, yang ada dia merasa terganggu dengan adanya tankmatenya. kalo tega mah puasain aja 2 minggu bro coba beralih ke udang beku aja. kalo mau dilego sih mungkin bos-bos dibawah gue ada yg berminat,SR full red coy
st3v0 is offline   Reply With Quote
Old 05-17-2009, 12:31 PM   #8
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: tank mate ilang

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post
wah jadi emang kalo aro bawaannya susah makan percuma yah diakalin pake tankmate sekalipun?
dilego laku berapa yah size nya mungkin 45-50cm?warna sih bagus bodi ok lah,cuma ada cakil?

thanks
uda piara brp tahun pak?kira2 umur brp ikannya?trus mau dijual brp nih
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 05-17-2009, 03:40 PM   #9
Bl@ckDragon (139)
NAC MEMBER
 
Bl@ckDragon's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Jakarta
Posts: 116
Default Re: tank mate ilang

Wah Master Aro uda turun tangan neh.
Bl@ckDragon is offline   Reply With Quote
Old 05-18-2009, 11:06 AM   #10
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: tank mate ilang

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post
Hi bros
lama gak aktif nih di forum ini.
Gini tank saya sizenya 190x50x60 tingginya
aro mungkin size sekitar 40cm kesempitan gak yah?

Aro saya nafsu makannya jelek sekali,sedari kecil saya beli makannya cuma mau kelabang aja waktu itu,sampe dewasa sewaktu bertumbuh sehari makan jangkrik sekitar 20ek saya cuma kasi makan 1x aja pagi hari.
badan gak bisa tebel dan keren karena makan jelek,sehingga nampak nyakil dan nyendoknya pun ilang

belakangan saya coba baca beberapa literatur di forum ni mengenai tank mate yang bisa membuat nafsu makan bertambah

saya masukin 2 ek sapu2 (yang secara berkala selalu mati membusuk didasar,gak tahu kenapa padahal gak digigit lo)
juga 2 ek kapiat......
nah belakangan gak tahu kenapa ikannya gak mau makan,dikasi apa aja gak mau,cacing kesukaannnya pun nolak,jangkrik apa lagi....rasanya ribet banget ini ikan

karena gak mau makan saya diemin,eh tiba2 kapiatnya ilang 1,menurut pengasuhnya ikannya sepertinya dimakan setelah sebelumnya badannya sobek2 ....masa aro makan kapiat sizenya sekitar 14cm?
apa kapiat bisa saling serang?yang membuat badannya lecet2?

minta dukungan nih,gimana mengatasinya,ganti air juga dilakukan berkala
sampe males mau dijual rasanya.brapa yah pasaran aro size 40cm?full red?
bodi sih bagus ekor rapat,cuma agak cakil?

thanks bro
jangan pesimis bro.
tetap coba cari cara, paling nggak bisa meningkatkan / menambah nafsu makannya.
saya yakin kalo kita mau usaha, pasti ada hasilnya, paling nggak bisa lebih baik,..
arow is offline   Reply With Quote
Old 05-18-2009, 11:26 AM   #11
dizzyheadz (83)
NAC MEMBER
 
dizzyheadz's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: makassar
Posts: 77
Default Re: tank mate ilang

Coba dengan cara ganti air min 50% tiap 3 hari dengan air yang sudah diendapkan dan diaerasi. Ini berdasarkan pengalaman gua bro, gak nyampe sebulan ikannya udah lahap banget makannya. Sekedar saran...

Aliy
dizzyheadz is offline   Reply With Quote
Old 05-18-2009, 03:17 PM   #12
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default Re: tank mate ilang

emang full red menarik yah?
bukannya semua arowana red pasti jadinya full red?
saya gak terlalu tahu arowana
piara mungkin barang 5th ada yah.
emang umurnya bisa sampe berapa?
kemarin saya coba belikan jangkrik laporan perawatnya makannya banyak sekali...bingung saya jadinya apa penyebabnya.
padahal sebelum2nya kasi makan jangkrik sering begitu nyemplung mulut buka2 seperti menolak makan

jadi tambah bingung
jonathan is offline   Reply With Quote
Old 05-18-2009, 11:35 PM   #13
erwin aja (6704)
NAC MEMBER
 
erwin aja's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Pondokan tercinta
Posts: 6,415
Default Re: tank mate ilang

gak usah pusing2 bos.... jual, beli lg yg baru....
erwin aja is offline   Reply With Quote
Old 05-19-2009, 09:34 AM   #14
arow (1216)
NAC MEMBER
 
arow's Avatar
 
Join Date: Sep 2008
Location: indonesia
Posts: 1,189
Default Re: tank mate ilang

Quote:
Originally Posted by jonathan View Post
emang full red menarik yah?
bukannya semua arowana red pasti jadinya full red?
saya gak terlalu tahu arowana
piara mungkin barang 5th ada yah.
emang umurnya bisa sampe berapa?
kemarin saya coba belikan jangkrik laporan perawatnya makannya banyak sekali...bingung saya jadinya apa penyebabnya.
padahal sebelum2nya kasi makan jangkrik sering begitu nyemplung mulut buka2 seperti menolak makan

jadi tambah bingung
-aro SR, mempunyai warna merah bervariasi (ada chili ada blood dsb), kalo pas mujur, ya dapet warna merah tua, ring tebal, sirip,ekor,dayung merah, tapi itu sangat jarang.
-picturenya di-upload aja bro, ditampilkan di sini, biar kita2 bisa kasi komentar lebih banyak & lebih tepat utk bro.
-ndak usah bingung bro. setiap aro punya karakter / perilaku yg berbeda2. aro saya juga kadang2 begitu, solusinya ya ganti pakan aja.
-ada yg suka jangkrik, ada yg gak suka. ada yg suka udang, ada juga yg gak suka.
-dari pengalaman saya, penyebab nafsu makan turun adalah aro bosan dg pakan yg itu2 saja (dg catatan kualitas air juga harus bagus).
-sudah coba ulat bambu & ulat hongkong? kalo ada ulat jerman boleh juga. saya yakin pasti aro suka salah satunya,..
arow is offline   Reply With Quote
Old 05-22-2009, 01:19 PM   #15
jonathan (178)
NAC 114
 
jonathan's Avatar
 
Join Date: Aug 2004
Posts: 177
Default Re: tank mate ilang

teman2 setelah aro saya makan kapiat yang hilang rasanya kok jadi ganas sekali,kemarin saya kasi masukin 1 kapiat lagi ukuran agak gede untuk teman kapiat yang tinggal 1 ek,baru masuk belum ada hitungan 10menit ikannya dikejar terus sampe dah digigit segala nyantol dimulut,wis....ganas sekli.

saya gak tega akhirnya saya angkat keduanya diobatin dulu dan dibesarin kasian gak tega liatinnya.....

apakarena sudah icipin daging kapiat enak yah?
jonathan is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:11 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com