Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts
N1wanRed 190 (26075)
N1WAN
N1wanRed 189 (51360)
N1WAN
N1wanRed 185 (52188)
N1WAN
N1wanRed 184 (54258)
N1WAN
N1wanRed 190 (23848)
N1WAN
N1wanRed 188 (49147)
N1WAN

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > Tips & Trik > Comm Tank
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Comm Tank Ngediskusiin masalah seputar Community Tank Arwana dgn Arwana, Arwana dgn ikan hias air tawar lain

Reply
 
Thread Tools
Old 11-08-2009, 01:55 PM   #1
novrizal (551)
NAC MEMBER
 
novrizal's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Surabaya,East Java,Indonesia
Posts: 525
Lightbulb Dosis pemakaian aquadine..

Bro mohon advice cara pemakaian & dosis aquadine untuk aquarium uk.125x60x60..ada 8 ekor SR yg mau dipindah ke aquarium yg baru...supaya nggak pd kacau rencananya mau aku bius dulu baru dipindahin satu persatu..Thanks mohon pencerahan dr para senior..
novrizal is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2009, 02:11 PM   #2
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by novrizal View Post
Bro mohon advice cara pemakaian & dosis aquadine untuk aquarium uk.125x60x60..ada 8 ekor SR yg mau dipindah ke aquarium yg baru...supaya nggak pd kacau rencananya mau aku bius dulu baru dipindahin satu persatu..Thanks mohon pencerahan dr para senior..

kalau ikannya msh kecil gak usa dibius pak,ditangkap aja pelan2..
tp kalau mau bius pakai aja kira2 asal ikan uda gak gesit artinya uda cukup
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2009, 02:52 PM   #3
novrizal (551)
NAC MEMBER
 
novrizal's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Surabaya,East Java,Indonesia
Posts: 525
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by TJHOEA View Post
kalau ikannya msh kecil gak usa dibius pak,ditangkap aja pelan2..
tp kalau mau bius pakai aja kira2 asal ikan uda gak gesit artinya uda cukup
Masalahnya ada salah satu ikan yg mentalnya kurang baik jadi begitu ada gerakan lansung ngacir nggak karuan...makanya supaya nggak jadi kacau maksudku aku bius dulu lalu aku pindahin satu persatu...tolong tanya setelah aro terpengaruh bius apakah bisa lansung di taruh di aquarium yg lainnya?tanpa di taruh aerator atau aquarium tampungan?...Thanks
novrizal is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2009, 03:35 PM   #4
h3ndr0 (858)
NAC 030
 
h3ndr0's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Punya hobby wajar, yg kgk wajar di perbudak ama hobi.
Posts: 593
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

liat aja aturan dosis yg tertera. biasanya sy pake 1/2 dr aturan dosis aro di bw transportasi. puasa in aro 2-3 hari. turun kan aer. buat "adonan" di gayung. campur air+aquadin. masukan ke aq. aro; Liat ..keadaan ikan. klo udh pd diem. sdikit mabok. tangkepin 1 1...pindh kan ke aq. baru. dgn air yg sudah di persiapkn. nnti sdr sndiri. (bius nya jgn ampe aro nya kebalik bdn. berarti dosis ketinggian,ini klo untuk operasi).
__________________
"Hanya Ikan Mati Yang Berenang Mengikuti Arus"
h3ndr0 is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2009, 03:41 PM   #5
TJHOEA (5763)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by novrizal View Post
Masalahnya ada salah satu ikan yg mentalnya kurang baik jadi begitu ada gerakan lansung ngacir nggak karuan...makanya supaya nggak jadi kacau maksudku aku bius dulu lalu aku pindahin satu persatu...tolong tanya setelah aro terpengaruh bius apakah bisa lansung di taruh di aquarium yg lainnya?tanpa di taruh aerator atau aquarium tampungan?...Thanks

bisa taro aja langsung di aqua yg airnya uda disiapkan,kalau bisa msukin ikannya aja..
biusnya ngak uda sampai pingsan cukup bikin lemes aja
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2009, 05:09 PM   #6
JARWANA (341)
NAC MEMBER
 
JARWANA's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Jambi
Posts: 232
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by novrizal View Post
Bro mohon advice cara pemakaian & dosis aquadine untuk aquarium uk.125x60x60..ada 8 ekor SR yg mau dipindah ke aquarium yg baru...supaya nggak pd kacau rencananya mau aku bius dulu baru dipindahin satu persatu..Thanks mohon pencerahan dr para senior..
jgn dibius pak kalo gk perlu2 amat.coba aja matikan lampu dlm akuarium termasuk lampu sekitar ruangan.diliat bisa tenang gk ikannya kalo diuber pake plastik
JARWANA is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2009, 06:24 PM   #7
ndr33 (1019)
NAC MEMBER
 
ndr33's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Indonesia, Jkt dong!!
Posts: 963
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

mendingan dibius aja, supaya aman. obat bius ikan seperti tidak terlalu keras kok

air rendahkan dulu sampai 1/3-1/2 aquarium biar dosis obat lebih sedikit
ndr33 is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2009, 07:10 PM   #8
novrizal (551)
NAC MEMBER
 
novrizal's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Surabaya,East Java,Indonesia
Posts: 525
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Terima Kasih atas advice dari para senior beberapa hari lagi aku pindahin...
novrizal is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2009, 09:54 AM   #9
h4di (4741)
NAC MEMBER
 
h4di's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Cibubur
Posts: 3,324
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Newbie usul ... pak kalo bius mungkin sebaiknya jangan langsung barengan pak takut dosisnya kebanyakan trus aronya gak langsung teler secara bersamaan bisa2 aronya ada yg lewat pak ... sebaiknya mungkin disediakan bak didalam aqua trus di campurkan obat biusnya aronya di bius satu2 aja pak jangan borongan setau saya aro ada yg kuat ada yg langsung teler kalo kelamaan biusnya bisa mati pak, satu2 aja pak biusnya jgn langsung seaqua di tuangin obat bius pak... lebih terawasi trims mohon koreksi
h4di is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2009, 10:03 AM   #10
dhlee (7491)
NAC 125
 
Join Date: Oct 2006
Location: east taiwan
Posts: 5,179
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

kok pindahin aro pake aquadine?
dhlee is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2009, 10:20 PM   #11
novrizal (551)
NAC MEMBER
 
novrizal's Avatar
 
Join Date: May 2007
Location: Surabaya,East Java,Indonesia
Posts: 525
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by dhlee View Post
kok pindahin aro pake aquadine?
Misalkan air di aquarium aku kurangi sampai tinggal 1/4 lalu aku kasih aquadine gimana Bro?soalnya tanpa bius kayaknya bakalan runyam pd ngacir semua...Thanks
novrizal is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2009, 10:33 PM   #12
h4di (4741)
NAC MEMBER
 
h4di's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Cibubur
Posts: 3,324
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by novrizal View Post
Misalkan air di aquarium aku kurangi sampai tinggal 1/4 lalu aku kasih aquadine gimana Bro?soalnya tanpa bius kayaknya bakalan runyam pd ngacir semua...Thanks
Takutnya pak telernya gak bareng pak terus bangunnya jg pasti gak bareng kalo teler gak bareng biasanya ada yg terlalu lama kerendem obat bius, kalo kelamaan bisa lewat pak alias gak bangun2, newbie usul satu2 aja pak biusnya atau gak usah dibius tapi di puasakan aja dulu beberapa hari terus di tangkap pake plastik besar (buuuesarrr kalo dr jawa ) tapi sebelumnya tetep, air di rendahkan biar lompatnya gak tinggi2 sekali... plastik diisi air terus disejajarkan aro di giring pelan2 ( ayo masuk -ayo masuk ) diangkut satu2 jg bisa pak ... ini cara yg paling aman seharusnya untuk mengurangi cedera aro
h4di is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2009, 10:51 PM   #13
richard_tan (669)
NAC MEMBER
 
richard_tan's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: West Jakarta
Posts: 626
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by novrizal View Post
Masalahnya ada salah satu ikan yg mentalnya kurang baik jadi begitu ada gerakan lansung ngacir nggak karuan...makanya supaya nggak jadi kacau maksudku aku bius dulu lalu aku pindahin satu persatu...tolong tanya setelah aro terpengaruh bius apakah bisa lansung di taruh di aquarium yg lainnya?tanpa di taruh aerator atau aquarium tampungan?...Thanks
Kalau saya, ikan yg pengacau itu paling akhir saya bungkus ato kalau aq agak besar, sekat aja yg kacau itu sendiri dulu, sementara teman2 nya dipindahkan.
richard_tan is offline   Reply With Quote
Old 11-13-2009, 08:48 AM   #14
maseja (451)
NAC MEMBER
 
maseja's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: surabaya
Posts: 450
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by h4di View Post
Newbie usul ... pak kalo bius mungkin sebaiknya jangan langsung barengan pak takut dosisnya kebanyakan trus aronya gak langsung teler secara bersamaan bisa2 aronya ada yg lewat pak ... sebaiknya mungkin disediakan bak didalam aqua trus di campurkan obat biusnya aronya di bius satu2 aja pak jangan borongan setau saya aro ada yg kuat ada yg langsung teler kalo kelamaan biusnya bisa mati pak, satu2 aja pak biusnya jgn langsung seaqua di tuangin obat bius pak... lebih terawasi trims mohon koreksi
Betul juga pendapat Pak H4di karena logikanya setiap ikan daya tahan nya lain2 jadi dosis disini juga susah ya takutnya ada yang terus tidur selamnya(plg jeleknya), tapi mestinya kalau kecil bagusnya perlu/tidak dibius?
trims
maseja is offline   Reply With Quote
Old 11-13-2009, 11:16 AM   #15
h4di (4741)
NAC MEMBER
 
h4di's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Cibubur
Posts: 3,324
Default Re: Dosis pemakaian aquadine..

Quote:
Originally Posted by maseja View Post
Betul juga pendapat Pak H4di karena logikanya setiap ikan daya tahan nya lain2 jadi dosis disini juga susah ya takutnya ada yang terus tidur selamnya(plg jeleknya), tapi mestinya kalau kecil bagusnya perlu/tidak dibius?
trims
Wah ini pendapat newbie kok pak ... setau saya yg cepet tidur belum tentu cepet bangun tapi yg lama tidur belum tentu jg lama bangun, yg enak sih gak usah bius tapi aronya pasrah aja kalo di oprek2... tetap semangat aja ...mohon koreksi
h4di is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:06 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com