Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > LAIN-LAIN > Be Bas
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

Be Bas Forum diskusi bebas topik apa saja (akan dibuat sub forum khusus jika aktif)

Reply
 
Thread Tools
Old 11-09-2007, 04:47 PM   #1
GusKoko (482)
NAC MEMBER
 
GusKoko's Avatar
 
Join Date: Jan 2007
Location: Jetis-Bantul-D.I. Yogyakarta
Posts: 482
Default PS Bio mantap juga.

Kalau di aquascape, nitrat memang diperlukan oleh tanaman. Berbeda dengan di aquarium biasa, nitrat biasanya berlebihan. Nah di Aquarium saya yang kebetulan pelihara MasKoki setelah dimasukan PS Bio dengan ukuran yang sesuai, ternyata nitrat yang ada benar2 terurai oleh PS Bio. Tahukan kalau MasKoki itu ikan yang jorok banget, eh aquarium sudah 3 minggu airnya tetap bersih.
Sementara kenalan saya yang memelihara Ikan KOI dikolam, yang tadinya kondisi ikannya luka, setelah diberi PS Bio ber angsur sembuh, sisiknya mulus kembali.
Info ini mungkin ada gunanya buat sobat2 disini ; PS Bio mantap juga.
GusKoko is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2007, 05:19 PM   #2
TJHOEA (4329)
NAC MEMBER
 
TJHOEA's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: karawang
Posts: 3,732
Default Re: PS Bio mantap juga.

ya saya juga uda coba dipalud saya hasilnya bagus banget uda 2 mingguan saya belum kuras dan belum nambah ps bionya masih bening aja airnya
TJHOEA is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2007, 06:01 PM   #3
A.LEE (260)
NAC 124
 
A.LEE's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: BALI
Posts: 169
Default Re: PS Bio mantap juga.

mohon penjelasannya,,, apa fungsi dan keuntungan dari PS Bio? makasi
A.LEE is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2007, 09:04 PM   #4
andhara (10200)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by A.LEE View Post
mohon penjelasannya,,, apa fungsi dan keuntungan dari PS Bio? makasi
Semoga lampiran ini bisa membantu.
Untuk saat ini hanya ada ukuran 1,5 Ltr.
Attached Thumbnails
Click image for larger version

Name:	PS Bio.JPG
Views:	434
Size:	144.8 KB
ID:	9171  
andhara is offline   Reply With Quote
Old 11-10-2007, 06:24 AM   #5
DYO (2132)
NAC 027
 
DYO's Avatar
 
Join Date: Jun 2005
Location: Tangerang
Posts: 802
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Semoga lampiran ini bisa membantu.
Untuk saat ini hanya ada ukuran 1,5 Ltr.
Bos ... berapaan harganya ... bos ... mau coba nih .. and dimakaliwe dah ada blom ...thx ...
DYO is offline   Reply With Quote
Old 11-10-2007, 09:18 AM   #6
phandoyo (632)
NAC 127
 
phandoyo's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: jakarta
Posts: 447
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Semoga lampiran ini bisa membantu.
Untuk saat ini hanya ada ukuran 1,5 Ltr.
Iya bos .. belinya dimana, pengen coba nih ..
phandoyo is offline   Reply With Quote
Old 11-10-2007, 10:38 AM   #7
A.LEE (260)
NAC 124
 
A.LEE's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: BALI
Posts: 169
Default Re: PS Bio mantap juga.

Bro andhara,, PS Bio lgs celupin di aro atau di filternya.. saya pake sump. trusss brp lama lagi ngisi PS Bio kembali setelah ganti air...(Periode)??
A.LEE is offline   Reply With Quote
Old 11-10-2007, 11:03 AM   #8
andhara (10200)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by DYO View Post
Bos ... berapaan harganya ... bos ... mau coba nih .. and dimakaliwe dah ada blom ...thx ...
Quote:
Originally Posted by phandoyo View Post
Iya bos .. belinya dimana, pengen coba nih ..
Gue dan temen gue supply ke Makaliwe dan mereka jual sekitar Rp. 42rb-45rb per botol.
Kalo gak salah Boss Azura sudah pernah lihat barangnya disana.

Kalo mau listpricenya, tolong kirim email ke mtu-jkt@cbn.net.id aja ya.


Quote:
Originally Posted by A.LEE View Post
Bro andhara,, PS Bio lgs celupin di aro atau di filternya.. saya pake sump. trusss brp lama lagi ngisi PS Bio kembali setelah ganti air...(Periode)??
PS BIO dituang via kapas di filter aja Pak. Tapi kalo mau langsung di Aq nya juga gak apa-apa.
Tolong dilihat aturan pakainya di labelnya atau boleh dilebihkan dosisnya karena PS BIO tidak mengandung bahan Kimia jadi tetap aman bila dosisnya dilebihkan.
Untuk Aq lama :
5 hari pertama 1 cc PS BIO per 10 ltr air AQ.
Per Minggu nya 1 cc PS BIO per 50 ltr air AQ.

Setiap ganti air juga harus ditambahkan PS BIO supaya koloni Bakterinya tetap konstan.
Tapi kalo di Aq saya hanya di lakukan penambahan PS BIO perminggu saja karena belum pernah ganti air walau sudah 2 bulan dan ternyata air AQ nya gak berbau.

Kalo menggunakan UV Sterilizer akan mematikan koloni Bakteri perlahan-lahan.
Jadi hati-hati menggunakan UV Sterilizer kalo sudah pakai PS BIO, karena setelah itu harus ditambahkan lagi PS BIO nya ke AQ

Jangan lupa untuk menghindari Botolnya dari Sinar Matahari dan bila masih bersisa cairannya untuk tetap dikocok minimal 2x seminggu supaya Bakterinya tidak mengendap di dasar botol.

Kalo sudah dipake PS BIO nya, tolong di up-date ya.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 11-10-2007, 02:53 PM   #9
azura (5280)
NAC 029
 
azura's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Location: KGP
Posts: 4,230
Default Re: PS Bio mantap juga.

masukin ke savera ato kdc di kartini juga donk ... biar gw gampang belinya
__________________

azura is offline   Reply With Quote
Old 11-10-2007, 03:07 PM   #10
andhara (10200)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by azura View Post
masukin ke savera ato kdc di kartini juga donk ... biar gw gampang belinya
Boss, dulu pernah masuk ke daerah sana tapi via Supplier makanan & Obat Ikan hias. Trus orangnya juga kadang nongol kadang nggak jadi gak kontinu.
Makanya gue promo via milis aja kan infonya langsung kesasaran dan harganya juga gak semahal yang dijual di toko Ikan hias itu.
Kebutuhan lo bisa gue bantu kok jangan kuatir lah, kan bisa ambil di rumah gue.
Stok terjamin loh.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 11-10-2007, 03:32 PM   #11
A.LEE (260)
NAC 124
 
A.LEE's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: BALI
Posts: 169
Default Re: PS Bio mantap juga.

Sip dech bro Andhara! besok gw coba kebetulan jadwalnya ganti air....hasil nanti sy info..thanksssssssss
A.LEE is offline   Reply With Quote
Old 11-11-2007, 02:03 AM   #12
andhara (10200)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by A.LEE View Post
Sip dech bro Andhara! besok gw coba kebetulan jadwalnya ganti air....hasil nanti sy info..thanksssssssss
Ok, ditunggu kabar selanjutnya ya.
andhara is offline   Reply With Quote
Old 11-11-2007, 10:29 PM   #13
Buddy (3551)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by A.LEE View Post
Sip dech bro Andhara! besok gw coba kebetulan jadwalnya ganti air....hasil nanti sy info..thanksssssssss
gimana hasilnya???
Buddy is offline   Reply With Quote
Old 11-12-2007, 05:31 PM   #14
azura (5280)
NAC 029
 
azura's Avatar
 
Join Date: Sep 2004
Location: KGP
Posts: 4,230
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by andhara View Post
Boss, dulu pernah masuk ke daerah sana tapi via Supplier makanan & Obat Ikan hias. Trus orangnya juga kadang nongol kadang nggak jadi gak kontinu.
Makanya gue promo via milis aja kan infonya langsung kesasaran dan harganya juga gak semahal yang dijual di toko Ikan hias itu.
Kebutuhan lo bisa gue bantu kok jangan kuatir lah, kan bisa ambil di rumah gue.
Stok terjamin loh.
u tinggal di jaksel ... gw di jakut ... cape dech ....
__________________

azura is offline   Reply With Quote
Old 11-12-2007, 05:40 PM   #15
andhara (10200)
NAC MEMBER
 
andhara's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: My Mother Earth, Jakarta
Posts: 9,518
Default Re: PS Bio mantap juga.

Quote:
Originally Posted by azura View Post
u tinggal di jaksel ... gw di jakut ... cape dech ....
Lah...gue kan tinggal di seberang RS Husada, dekat sama Mabes...
Kalo di Jak Sel itu sih tempat Emak gue...
andhara is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:00 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com