Home News Articles Forum Member Profile Agent About Us Contact Us
 » Recent Photo Posts

Go Back   N1wanRed FORUMS > ARWANA Forum > General Arwana Forum
Register FAQ Members List Calendar Search Today's Posts Mark Forums Read

General Arwana Forum Diskusi masalah-masalah arwana pada umumnya

Reply
 
Thread Tools
Old 11-07-2007, 04:36 PM   #1
kaly (2)
 
Join Date: Dec 2006
Location: bekasi
Posts: 2
Default TUTUP INSANG MELIPAT

MOHON SARAN PARA SENIOR,

SAYA PUNYA ARO, TUTUP INSANGNYA NGELIPAT KURANG LEBIH BARU 1 MINGGU, APA BISA DI BALIKIN KE SEMULA ? GIMANA CARANYA ? THANX
kaly is offline   Reply With Quote
Old 11-07-2007, 08:44 PM   #2
Owen.S (1580)
NAC 077
 
Owen.S's Avatar
 
Join Date: Dec 2005
Location: Jakarta
Posts: 1,315
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

Kemungkinan kurang aerasi. Coba ditambah deh aerator. Mungkin jg kondisi air kurang bagus, jadi begitu. Masih bisa balik kok. SR gw dulu juga begitu. Musti tau sebabnya dulu bro. Dulu punya gw sih kondisi airnya belum stabil, jadi gitu deh, trus gw tambah aerator, balik tuh. Sekarang sdh sempurna lagi.
Selamat mencoba bro.
Cheers.
Owen.S is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2007, 03:48 PM   #3
Eddie (1531)
NAC 035
 
Join Date: Jan 2005
Location: Jakarta
Posts: 776
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

Iya, Aro gua juga pernah begitu, baru lipat beberapa hari, setelah tahu penyebabnya insang mulai rapi lagi. Yang penting cari penyebabnya bro..
Eddie is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2007, 03:52 PM   #4
dodyprsty (1504)
NAC MEMBER
 
dodyprsty's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: jakarta
Posts: 1,488
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

bisa juga dari suhu yg tinggi kan?
dodyprsty is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2007, 03:59 PM   #5
donkeygold (129)
NAC MEMBER
 
donkeygold's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Location: Jakarta
Posts: 122
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

kalo dari suhu sih blm pernah denger, yg sering denger sih krn kualitas air sehingga terinfeksi...coba maintain suhu sktr 28 - 30 derajat...bisa sembuh koq...good luck

Quote:
Originally Posted by dodyprsty View Post
bisa juga dari suhu yg tinggi kan?
donkeygold is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2007, 04:10 PM   #6
Eddie (1531)
NAC 035
 
Join Date: Jan 2005
Location: Jakarta
Posts: 776
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

Dulu pernah salah satu aro gua kena insang melipat karena suhu dingin, soalnya ruangan ber-AC. Bisa juga suhu yg terlalu panas, nah silahkan liat2 thread2 yg dulu pernah dibahas tuh
Eddie is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2007, 04:10 PM   #7
Buddy (3551)
NAC 096
 
Buddy's Avatar
 
Join Date: Feb 2005
Location: BALI
Posts: 2,119
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

suhu tinggi bisa buat insang lipat... karena kandungan 02 nya menurun akibat panas... (biasanya yang sering pake heater)...
Buddy is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2007, 04:34 PM   #8
A.LEE (260)
NAC 124
 
A.LEE's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: BALI
Posts: 169
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

coba ganti air 2x seminggu, tambah aerasi...saya punya uda beberapa kali ngelipat karena suhu air tinggi diatas 30..sekarang uda sehat! good luck bro!
A.LEE is offline   Reply With Quote
Old 11-08-2007, 08:27 PM   #9
[option]r-88 (247)
NAC 133
 
[option]r-88's Avatar
 
Join Date: Jul 2006
Location: Purwokerto
Posts: 115
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

suhu air terlalu dingin bisa juga kan bro....
[option]r-88 is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2007, 09:20 AM   #10
kaly (2)
 
Join Date: Dec 2006
Location: bekasi
Posts: 2
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

ok thanx, saran-2nya para senior akan saya coba
kaly is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2007, 09:21 AM   #11
djuwanto (4795)
NAC MEMBER
 
djuwanto's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta
Posts: 4,345
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

membaca pengalaman teman2 terlalu dingin kebuka,terlalu panas juga kebuka,lalu gimana ,(maksudnya gimana nyari suhu yg sedang2 saja )
djuwanto is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2007, 12:20 PM   #12
dodyprsty (1504)
NAC MEMBER
 
dodyprsty's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: jakarta
Posts: 1,488
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

Quote:
Originally Posted by djuwanto View Post
membaca pengalaman teman2 terlalu dingin kebuka,terlalu panas juga kebuka,lalu gimana ,(maksudnya gimana nyari suhu yg sedang2 saja )
Ga usah bingung. Idealnya suhu untuk aro 28'C sampe 30'C. Untuk pengobatan bisa 31'C sampe 32'C.
dodyprsty is offline   Reply With Quote
Old 11-09-2007, 05:58 PM   #13
hery (40)
NAC MEMBER
 
Join Date: Oct 2007
Location: Pontianak.KALBAR
Posts: 40
Default Re: TUTUP INSANG MELIPAT

Bro..dalam penggantian air aqu juga harus dilihat suhunya,menurut buku insang ngelipat juga disebabkan perubahan suhu yang terlalu cepat,baik dari dingin ke hangat atau sebaliknya.
good luck juga bro.
hery is offline   Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

vB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:44 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.6.5
Copyright ©2000 - 2024, Jelsoft Enterprises Ltd.
N1wanRed.com
Red2Black Style By: Chefhost.com